Nih Super Sized Memory

download.png

Kebanyakan ponsel pintar saat ini di pasar dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16 GB atau 32 GB. Selain itu, ada juga sebagian kecil dari korban yang lebih besar mencapai 128 GB memori internal. Namun dalam waktu dekat, akan ada smartphone yang memiliki memori internal 256 GB.

 

 

Samsung nampaknya akan menjadi produsen pertama yang meluncurkan smartphone dengan kapasitas memori internal sebesar 256 GB. Hal ini sejalan dengan peluncuran UFS Chip 2,0 memori dengan kapasitas 256 GB. Pada saat yang sama, juga mereka mengungkapkan bahwa chip memori ini akan dirilis secara umum dalam waktu dekat.

 

Chip memori dirancang untuk Samsung smartphone. Kemampuan menyimpan data memori chip ini tak hanya selevel dengan ultrabook SSD, chip memori ini juga memiliki speed yang sangat tinggi. Samsung mengungkapkan bahwa chip memori mampu menransfer data dengan kecepatan 260 MB per detik. Selanjutnya, chip ini juga memiliki kemampuan untuk membaca data dengan kecepatan hingga 850 MB per detik.

 

Dengan kemampuan tersebut, tidaklah mengherankan bahwa UFS 2,0 chip memori Samsung memiliki kualitas setara dengan SSD. Tidak hanya dalam hal kapasitas penyimpanan, kecepatan 2,0 UFS chip memori juga tidak majalah, dibandingkan dengan pasar SSD paling

Tinggalkan komentar