Tips Cerdas Sebelum Membeli iPod Touch 6 Bekas

Peminat iPod Touch 6 memang sangat banyak di dunia. Namun dengan harga yang cukup tinggi, beberapa orang seringkali mengurungkan niatnya untuk membeli produk canggih tersebut. Namun, apakah Anda tidak berpikir untuk membeli produk iPod bekas? Hal ini pastinya bisa lebih menghemat budget Anda karena harga produk bekas pastinya jauh lebih terjangkau dibandingkan produk yang baru. Namun, tentu saja, untuk membeli produk iPod bekas, Anda akan membutuhkan lebih ketelitian dan kecermatan karena di pasaran Anda akan menemukan banyak penjual yang seringkali melakukan sejumlah kecurangan dan ketidakjujuran dalam menawarkan produk ataupun barang yang dijual.

Tips Sederhana untuk Membeli iPod Touch Bekas

Bagaimanapun membeli iPod Touch 6 baru pastinya akan lebih mudah dan nyaman dibandingkan membeli iPod bekas. Selain Anda bisa mendapatkan produk dengan kondisi yang masih baru dan tersegel, Anda juga berhak mendapatkan garansi dari distributor ataupun pabrik atas produk tersebut sehingga ketika Anda menemukan kecacatan pada produk ataupun kendala saat mengoperasikan produk gadget tersebut, Anda akan lebih mudah untuk mengajukan komplain. Namun demikian, harga iPod Touch 6 baru pastinya juga cukup tinggi. Bila Anda memiliki budegt yang terbatas namun ingin menikmati kenyamanan dan keunggulan dari produk gadget tersebut, membeli iPod Touch bekas sepertinya memang menjadi solusi yang sangat praktis.

Untuk menghindari kemungkinan produk iPod bekas yang Anda beli palsu ataupun kecurangan lainnya, ada beberapa persiapan yang sebaiknya Anda pahami sebelum Anda menemui orang yang jual iPod Touch 6 bekas. Pertama, Anda sebaiknya membawa laptop dengan iTunes versi terbaru. Hal ini sangat penting untuk dilakukan. Selanjutnya, Anda menyediakan SIM Card. Namun, ketika Anda membeli device inject, Anda tak perlu membawa SIM card tersebut. Anda sebaiknya juga menyiapkan headphone 3,5 mm.

Ketika semua persiapan tersebut sudah dilakukan, Anda bisa menemui penjual yang menawarkan produk iPod Touch 6 bekas untuk Anda. Tentu saja, dalam hal ini, Anda sebaiknya mengecek kodisi fisik serta fitur dari perangkat yang akan Anda beli seperti memeriksa tombol, logo Apple, charger, fungsi kamera, touch screen, sreta Anda bisa mencobanya dengan memasang headphone dan memutar lagu. Langkah selanjutnya, Anda sebaiknya juga memeriksa keaslian dari produk tersebut. Dalam hal inilah mengapa Anda perlu membawa laptop dengan iTunes versi terbaru. Selain dengan mengoperasikan iTunes, Anda juga bisa melakukan pengecekan dengan nomor seri perangkat tersebut untuk memastikan bahwa nomor tersebut valid atau tidak.

Membeli produk bekas memang akan menguntungkan terutama dari segi keungan. Namun, ketika Anda tidak berhati-hati, Anda mungkin akan mendapatkan penyesalan. Oleh karena itu, ketika Anda memang membutuhkan produk dengan harga yang tinggi sedangkan budget Anda terbatas, Anda sebaiknya lebih cermat dalam memilih produk bekas. Anda bisa mengajak teman atau siapapun yang lebih berpengalaman untuk membantu mengecek keaslian dari produk yang Anda beli teramsuk juga memeriksa bagaimana kondisi fisik serta fitur dari perangkat tersebut. Dengan lebih cermat dan teliti, Anda bisa mendapakan produk iPod Touch 6 bekas dengan lebih nyaman dan aman.

Tinggalkan komentar